Rabu, 30 Juli 2014

Pengikut - Pengikut Syi'ah di Indonesia


jalaludin nggak rahmat
Jalaluddin Rahmat (Ketua Dewan Syuro IJABI ; Ikatan Jamaah Ahlul Bait Indonesia)

Inilah 15 ciri pengikut Syi'ah di Indonesia
Pengikut Syiah di Indonesia




Dalam pandangan mereka, imamah itu penerus nubuwwah yang ditunjuk berdasarkan nash  Ilahi, karena ucapan-ucapan para Imam itu adalah identik dengan hadis Nabi yang bersumber dari wahyu Allah SWT.
Sejumlah kalangan Ahlus Sunnah wal Jama’ah di daerah Jawa Timur menilai ajaran ini aneh. Seringkali perdebatan-perdebatan mewarnai di daerah ini. Menurut mereka ajaran aneh ini bertentangan dengan ajaran para pendahulu. Lebih menghawatirkan lagi jika perdebatan mereka sampai kepada debat tentang keadilan sahabat. Saya mendapat informasi dari beberapa orang di Pasuruan, Jember dan Bondowoso, kalangan Sunni merasa gerah dengan ajaran Syi’ah yang merendah-rendahkan sahabat Abu Bakar, Umar dan ‘Aisyah istri Rasulullah SAW. Sebelum isu bentrok Syi’ah merebak, ada pengikut Syi’ah yang terang-terangan mengucapkan penistaan. Bahkan penistaan blak-blakan ditulis aktivis Syi’ah di jejaring sosial.
Pengikut Syi’ah memang ada yang terang-terangan ada pula yang mengajarkan secara tertutup untuk kalangan mereka sendiri. Ragam respon penganut Syi’ah itu juga dipengaruhi oleh tingkat pemahaman mereka terhadap doktrin kemutlakan imamah.
- See more at: http://www.arrahmah.com/kajian-islam/berkenalan-dengan-syiah-di-indonesia.html#sthash.uEZTkk6F.dpuf


Tidak ada komentar:

Posting Komentar